Friday, February 12, 2016

#Gaztrogram Makan Enak di Madame Chang Surabaya

#Gaztrogram MADAME CHANG SURABAYA, MAKANAN TRADISIONAL PERANAKAN DISULAP MENJADI ISTIMEWA

MADAME CHANG

Hey hey kalyan. Kalyan tahu apa itu pentol? Kalau di Jakarta namanya menjadi cilok? Yup pentol adalah jajanan tradisional khas Jawa Timur yang terbuat dari adonan tepung kanji dengan daging dan bentuknya seperti bakso. Pentol disajikan dengan cara dikukus dan dinikmati bersama saosnya.

Sayangnya, pentol itu adalah jajanan yang kurang higienis karena penyajiannya yang tidak bersih dan menggunakan saos yang berbahaya. Nah kalau kamu doyan pentol dan mau makan pentol yang bersih, Madame Chang adalah solusinya. Resto ini menyajikan pentol enak dan makanan enak lain dalam konsep resto. Mari disimak guys.

Madame Chang Surabaya

(Gambar 2. Madame Chang. Jl Darmo Permai I / 15 Surabaya)

Madame Chang adalah sebuah resto dengan menu tradisional jawa peranakan masakan chinese yang disajikan baik karena mengutamakan kualitas rasa serta kebersihan. Resto ini terletak di Jl Darmo Permai I / 15 Surabaya.

(Gambar 3. Madame Chang. Resto yang nyaman untuk santap bersama keluarga)

Resto madame chang cukup besar dan memiliki beberapa meja. Ada beberapa area meja disini. Bagi anak foodies pasti lebih memilih meja yang dekat jendela karena mengincar cahaya natural hehehehe.

(Gambar 4. Madame Chang. Terdapat kulkas-kulkas yang menyajikan minuman khas)

Minuman yang spesial di madame chang adalah minuman teh olahan dengan berbagai macam rasa. Teh ini sudah dalam kemasan gelas plastik yang bisa langsung kita ambil dari kulkas tersebut.

(Gambar 5. Madame Chang. Dinding yang lucu buat foto-foto)

(Gambar 6. Madame Chang)

Yuk kita cek makanannya. Mari kakak kakak.

Dragon Ball

(Gambar 7. Madame Chang. Dragon Ball Rp 18.000)

Ini dia nih pentol yang Doki maksud tadi. Ini merupakan menu favorit disini. Dragon ball merupakan makanan berupa bakso atau pentol dengan kemasan yang lebih sehat. Bagaimana rasanya Dok? Sebelum makan dan setelah foto-foto mari kita berdoa dulu. Bismillah. Nyam nyam nyam enak. Ini pentol beneran enak. Tambah sambel dan bawang goreng serta kecap lalu diaduk-aduk dan tersajilah pentol yang nikmat sekali. 1 porsi ini sih kurang, ayo tambah lagi hehehehe.

J-Rice

(Gambar 8. Madame Chang. J-Rice Rp 25.000 + extra egg Rp 6000)

Nah ini menu unik juga lho. Jadi J-rice itu adalah nasi dengan topping olahan bumbu dengan sambel spesial yang dikelilingi oleh taburan rumput laut. Kalyan juga bisa tambah topping telor mata sapi seperti yang Doki pesan. Bagaimana rasanya Dok? Bismillah. Ini yaa, sungguh yaa, sungguh nikmat. Rumput lautnya itu tasty banget ditambah nasi dengan bumbunya. Tidak lupa dicampur dengan kuning telor yang setengah matang. Ya Allah nikmat sekali J-Rice ini.

Teh Alang-Alang Ijo

(Gambar 9. Madame Chang. Teh alang-alang ijo Rp 13.000)

Ini dia teh khas dari Madame Chang. Teh olahan dengan berbagai macam pilihan rasa. Bagaimana rasanya Dok? Hmmm seger sekali teh ini. Teh ini memiliki harum yang khas dengan manis yang Pas. Tidak terlalu manis sehingga membuat teh ini tidak eneg dinikmati setelah makan.

Coconut Jelly Gelas

(Gambar 10. Madame Chang. Coconut jelly gelas Rp 15.000)

Disini ada juga hidangan pencuci mulut. Doki pesan jelly ini. Bagaimana rasanya Dok? Wah enak jelly nya. Teksturnya kenyal, Rasanya manis dan berasa banget kelapanya. Pesen satu sih kurang ini hehehehe.

Doki baru coba beberapa menu tadi saja. Yang Doki cobain enak-enak semua. Di Madame Chang masih banyak menu lain. Nanti kalau Doki mampir ke Surabaya lagi Doki pasti akan kesini lagi mencoba menu lainya.

(Gambar 11. Madame Chang)

Ayo ke Madame Chang Surabaya.

#Gaztrogram Madame Chang

Madame Chang

Alamat: Jl. Darmo Permai I / 15 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Telepon: (+62)31 7311970
Harga: Rp 12.000 - Rp 25.000
Instagram: @madame_chang


Rasa: 4 Jempol (4/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 4 Jempol (4/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: ada dan luas
Wifi: ada
Mushola: tidak ada
Pembayaran: cash, debit, credit

#Gaztrogram Madame Chang = 4 Jempol (4/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

No comments:

Post a Comment