Tuesday, December 29, 2015

#Gaztrogram Nasi Ayam/Nasi Liwet Ibu Widodo Simpang Lima Semarang

#Gaztrogram Nasi Ayam/Nasi Liwet Ibu Widodo Simpang Lima

NASI AYAM/NASI LIWET IBU WIDODO SIMPANG LIMA

Hey hey kalyan. Apa kabar kalyan? Semoga bahagia selalu sperti Doki. Kemarin Doki sudah bercerita tentang tempat penginapan Doki yang homey banget yakan. Sekarang Doki mau cerita pengalaman wisata kuliner Doki di Semarang. Doki mau jalan ke simpang lima ah.

Ngomong-ngomong tentang simpang lima, kalyan tahu kan simpang lima itu area apa di semarang. Simpang lima itu adalah area lapangan di pusat kota yang dikelilingi jalan raya yang berjumlah 5 simpangan jalan dan dikelilingi oleh pedagang kali lima serta hotel-hotel disekitarnya. Area simpang lima mulai ramai saat sore menjelang malam hari karena kalau siang panas banget disini.

Doki keliling simpang 5 dengan berjalan kaki karena Doki penasaran ingin melihat semua spot di simpang lima. Perhatian Doki langsung tertuju pada keramaian di sudut jalan KH Ahmad Dahlan. Ooo ternyata kerumunan itu adalah orang-orang yang sedang antri Nasi Ayam Ibu Widodo.

Nasi Ayam Ibu Widodo

(Gambar 2. Nasi Ayam Ibu Widodo. Tempatnya lesehan di trotoar simpang lima)

Nasi ayam ibu Widodo adalah tempat makan di pinggir jalan yang hanya buka pada malam hari. Tempat ini hanya berupa lesehan beralaskan tiket di sisi trotoar simpang lima dan buka pada pukul 7 setiap malam. Nasi ayam ini disajikan langsung oleh ibu Widodo yang ramah dan baik hati.

(Gambar 3. Seporsi nasi ayam + potongan paha ayam. Harga Rp 10.000 + Rp 8.000 paha ayam)

Seporsi nasi ayam ini berisikan nasi, ayam suwir, tahu tempe, sayur labu, dan telur rebus. Kita bisa pilih tambahan ayam atau sate jeroan lainnya seperti sate usus, sate telur, sate ati, sate ampela, sate jantung, dan gorengan.

 (Gambar 4. Sate Jeroan dan makanan pendamping lainnya. Harga Rp 1000 - Rp 10.000)

Saat kalyan makan disini, Kalyan akan duduk lesehan diatas tiker dan di depan kalyan tersaji berbagai macam sate dan makanan pendamping. Rasa sate-sate ini lumayan enak tetapi, bagi para penggemar jeroan pasti doyan banget.

Seporsi Nasi ayam

(Gambar 5. Seporsi nasi ayam yang siap disantap)

Yuk kita cobain nasi ayam ini.
Bagaimana rasanya Dok? Hmmm hangat dan nikmat. Suapan pertama nasi ayam ini sungguh nikmat dan langsung meningkatkan selera makan. Rasa ayamnya juga gurih, bumbu kuning dari kuahnya meresap sampai ke dalam daging ayam. Rasanya di dominasi oleh asin, gurih, dan bumbu kunyit yang santai. Telurnya juga terasa manis dan sayur labunya terasa pas asinnya. Kombinasi yang enak deh.

(Gambar 6. Makanan pelengkap yang bisa kamu ambil langsung sendiri saat bersantap)

Nasi ayam tersebut memang tidak memiliki terlalu besar porsinya. Kalyan bisa tambah potongan ayam atau sate jeroan agar membuat kalyan semakin puas. Ingat, kalyan harus jujur ya mangambil jumlah sate atau gorengan nya walaupun ibu Widodo tidak melihat. Kalo bohong, nanti kalyan dikutuk jadi ayam-ayaman hehehehe.

(Gambar 7. Ibu Widodo yang ramah sedang membuatkan seporsi nasi ayam)

Nah, ini dia ibu Widodo si penjual nasi ayam yang ramah itu. Beliau sangat baik orangnya dan sangat sabar. Nasi ayam buatan beliau pun enak rasanya. Beliau dibantu oleh beberapa asisten saat melayani pengunjung. Oh iya nasi ayam ini disajikan bersama kuah gurih dari sayur ditambah bumbu sedap lainnya sehingga nasi ayam ini dibilang nasi liwet.

Secara keseluruhan, bersantap malam di lesehan nasi ayam ibu Widodo ini sungguh menyenangkan. Kita bisa langsung melihat suasana simpang lima dan bercanda santai bareng teman-teman disini sambil makan enak. Setelah kenyang bersantap disini, kalyan bayar langsung ke ibu Widodo dan bilang tambahan satenya apa saja. Harganya tidak mahal kok hanya Rp 10.000 untuk seporsi nasi ayam dan sate jeroannya mulai dari Rp 1000 rupiah saja. Kalau harga potongan ayam bervariasi seperti kepala ayam Rp 5000, brutu Rp 5000, paha Rp 8000, dada Rp 13.000, dan lain lain.

#Gaztrogram Nasi Ayam Ibu Widodo Simpang Lima

Nasi Ayam Ibu Widodo

Alamat: Jl. KH Ahmad Dahlan, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Telepon: -
Harga: Rp 1.000 - Rp 13.000
Instagram: -

Rasa: 3 Jempol (3/5)
Pelayanan: 4 Jempol (4/5)
Kebersihan: 2 Jempol (2/5)
Suasana: 3 Jempol (3/5)

Parkiran: sulit
Wifi: tidak ada
Mushola: tidak ada
Pembayaran: cash

#Gaztrogram Nasi Ayam Ibu Widodo = 3 Jempol (3/5)

Salam Gaztrogram
Terima Kasih

1 comment:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    ReplyDelete