Monday, June 29, 2015





Petualangan saya #ThroughTheFrame

Hai hai.. What's up readers? I hope you're all doin' good. Nah, sekarang mau cerita tentang foto tipe ini. Kalyan familiar gak ini foto beken instagramer siapa? (sori sob, 2015 kata 'beken' masih eksis ya haha) hahaha yaudah saya ulang deh pertanyaannya. Kalyan familiar gak ini foto hitz instagramer siapa? (sabi deh dok haha)

Iya, ini adalah foto khas dari salah satu instagramer papan atas Indonesia. Hehehehe dan tema atau tagar/hashtag dari foto khas ini adalah #ThroughTheFrame atau bahasa indonesia nya adalah #LewatBingkai atau bisa juga #MelaluiBingkai atau bisa juga #LewatPigura. Ya begitu deh hehe.

#ThroughTheFrame / #MelaluiBingkai

Oke teman-teman. Ini adalah tema foto di salah satu akun instagram Doki. Sekarang Doki mau cerita beberapa hal unik tentang foto-foto ini. Jadi, apa itu #ThroughTheFrame?

#ThroughTheFrame adalah sebuah tagar/hashtag yang dipakai di instagram untuk foto yang ada bingkai di dalam nya. Bingkai yang dipakai dalam foto ini bisa menggunakan bingkai apapun. Bingkai tersebut harus menjadi pusat object dalam foto yang berfokus pada pusat foto, bingkai ini seolah-olah membingkai objek lain di foto (seolah-olah ada gambar khusus di dalam bingkai pada foto). Contohnya pada foto ini seolah-olah bingkai tersebut sedang memerangkap matahari terbit dan refleksi nya di dalam bingkai. Foto #ThroughTheFrame ini Doki ambil sewaktu sedang berpetualang dalam acara #InstameetBali perdana di danau Tamblingan.





#ThroughTheFrame

Lalu, apa tagar/hashtag #ThroughTheFrame original punya Doki? Tidak, saya bukan penemu hashtag ini. Sudah ada instagramer yang memakai tagar ini terlebih dahulu dari Doki, namun dia hanya memakai 1 kali saja dan tidak pernah memakainya lagi. Walaupun tagar ini bukan original milik Doki, tapi aku love tagar ini dan Doki akan memakainya terus karena yaa aku love. Untuk foto #ThroughTheFrame diatas, Doki mengambilnya sewaktu Doki berpetualang dalam acara #InstameetMakassar perdana di Air Terjun Sipiso-piso.




#ThroughTheFrame

Frame yang biasa dipakai itu bikin sendiri atau beli? Awalnya Doki bikin sendiri di toko kayu dan minta sama abangnya untuk membuat bingkai, tetapi hasinya selalu terlihat aneh. Lalu secara tidak sengaja waktu sedang jalan-jalan di Bandung, Doki melihat Sale 70% untuk bingkai foto. Seketika Doki langsung kepikiran #ThroughTheFrame dan berfikir "ini kan kalau kaca nya dilepas bisa jadi frame buat foto-foto". Doki langsung borong banyak Frame dan berwarna-warni. Harga awalnya Rp 20.000 kemudian menjadi Rp 6.000. Wow kan hehehe. Foto diatas diambil sewaktu Doki pulang kampung ke Bangka-Belitung. Lokasinya di jalan bypass baru yang menghubungkan kota Sungai Liat dengan Pangkal Pinang.




#ThroughTheFrame

Apa warna frame kesukaan Doki? Yup, ini penting. Doki paling suka dengan frame warna kuning. Aku love banget sama frame kuning, padahal Doki punya semua warna frame. Entah kenapa frame kuning ini paling cocok deh di tangan Doki, seolah-olah ada magnetnya. Kalau urutan keduanya, Doki paling suka sih frame warna merah. Dan Doki suka juga dengan frame warna hitam. Oke oke, jadi warna Kuning Merah Hitam nih. hehehehe seperti warna bendera Jerman yaa. Oh iya, saking seringnya Doki pakai frame kuning, banyak yang mengira Doki ini kerja buat "National Geography" @NatGeo hahaha. Pernah ada yang nanya apa Doki itu fotografer nya @NatGeo dan pertanyaan paling Hitz sih "kamu dibayar berapa per foto sama @NatGeo?" hahahaha sinis IH tapi kocak. Dude, #DifilterAja deh. Doki cuma bisa bilang "Amin" yang panjang kya pas lagi solat jumat. hehehe


#ThroughTheFrame

Just look like NatGeo frame. Yaa, memang terlihat seperti frame NatGeo. Foto ini salah satu kesukaan saya dan Doki tidak pernah menyangka kalau foto ini yang Doki unggah di instagram disukai langsung oleh @instagram. Yes, Instagram liked this photo of mine and this photo got featured in so many instagram accounts and still been shocked because @instagram used my photo for #WHPFrame on blog.instagram.com. Senangnya bisa mendapat "like" langsung dari @instagram dan ini adalah foto ke 4 Doki yang mendapat "like" dari @instagram. Foto ini diambil di kampung halaman Doki Bangka-Belitung sewaktu mengunjungi paman di kabupaten Muntok, Bangka Barat.




#ThroughTheFrame

bersambung... (jeng jeng)
to be continued... (jeng jeng jreeeng)



No comments:

Post a Comment